Sabtu, 25 Februari 2012

Bicara Matematika

Banyak yang pelajar yang mengatakan bahwa  matematika itu sulit, tapi banyak juga yang mengatakan sebaliknya. Ya, ini hanya sebuah pendapat individu. Namun jika ditelusur, tanpa kita sadari kita telah mempelajari matematika dalam keseharian kita.
Saat kita belanja, beli baju, makanan, minuman dan lain sebagainya. tentunya itu menyangkut dengan kalimat matematika yang bahkan bisa menjamur hingga berstrip kalimat. Lain lagi saat kita menghadapi langsung pelajaran matematika, baahkan geometri dan trigonometri yang terkenal berhasil membuat pelajar bingung ternyata hanya terdiri dari beberapa persamaan yang digabung sejajar sesuai persamaan.
Memang aneh, saya sering merasakan bahwa pelajaran eksak (eksakta) memang sulit. Namun, saat saya mulai bisa menguasai soal yang saya rasa sulit, saya merasa ingin lagi, lagi dan lagi untuk mencoba mengerjakan soal-soal yang menantang saya dan menggoda saya untuk saya kerjakan saat itu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar